rssrss

Saturday, 30 November 2013

Tips Memilih Kasur

Belanja kasur tidak ubahnya berinvestasi. Jangan tergesa-gesa saat membeli jika tidak ingin menyesal kemudian. Perhatikan beberapa faktor di bawah ini sebelum Anda memutuskan membeli.

1. Ukuran dan Berat Tubuh
Anda harus melihat ukuran dan berat tubuh Anda sebelum membeli. Umumnya, semakin tebal kasur, semakin dapat menunjang berat badan pengguna.

Jika tinggi Anda di atas 200 cm, sebaiknya anda menggunakan kasur dengan ukuran nonstandar agar seluruh tubuh bisa ditopang sempurna.

Kasur yang paling umum di pasaran adalah kasur spring dan lateks. Kasur spring umumnya memiliki keterbatasan ukuran, sedangkan kasur lateks dapat disesuaikan dengan berat tubuh dan tinggi pengguna.

2. Suhu Tempat Tidur dan Kamar
Suhu tropis di Indonesia pada umumnya memiliki perbedaan suhu yang tidak seekstrem negara-negara empat musim.

Tetapi, suhu yang panas di musim kemarau dan kecenderungan dingin dan lembab di musim hujan bisa menyebabkan ketidaknyamanan tidur.

Oleh karena itu, jangan pilih kasur yang bersifat menyerap kelembapan atau air karena akan memberikan masalah pada kulit, atau bahkan menyebabkan gangguan kesehatan lebih jauh dalam jangka panjang.

Kasur yang memiliki lapisan busa memiliki daya serap kelembapan yang cukup tinggi. Minta penjual memeragakan karakteristik ini jika diperlukan.

3. Alergi
Alergi menjadi masalah pada beberapa orang. Utamanya pada anak-anak. Pilihlah kasur yang bersifat hipoalergenis yang bisa meringankan alergi Anda. Saat ini, hanya kasur lateks yang terbukti memenuhi karakteristik tersebut.

4. Gangguan Tulang Belakang
Pemilihan kasur yang memiliki karakteristik padat dan rata menjadi keharusan. Kepadatan dan kekenyalan kasur adalah faktor utama dalam hal daya topang punggung.

Jika merasa posisi tubuh Anda saat tidur seperti posisi berdiri diiringi dengan rasa nyaman, maka hal ini menjadi tanda bahwa kasur dapat menopang tulang punggung dan lekukan tubuh sehingga ruas-ruas tulang punggung ada pada posisi netral. Karakteristik ini dapat membantu mencegah gangguan tulang punggung.

5. Garansi
Seringkali kita membeli produk karena tertarik hanya pada penampilannya, bukan pada kualitas. Contohnya, kasur spring berjenis bonnel dikemas dengan kain lembut dan menarik serta harga yang murah.

Kasur jenis ini sebaiknya dihindari bagi Anda yang memiliki masalah dengan tulang punggung karena bersifat lunak.

Untuk itu, tanya secara detail pada penjual. Jika anggaran memadai, Anda disarankan membeli kasur premium dengan garansi minimal tujuh tahun. Hitung-hitung sebagai investasi jangka panjang bagi kesehatan Anda

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory