rssrss

Friday, 29 November 2013

Dua Tiket AFC Cup Milik Persipura dan Arema

Jakarta: Tak ada jatah bagi wakil Indonesian Premier League di pentas AFC Cup mewakili Tanah Air. PSSI memutuskan bahwa dua jatah lolos langsung ke AFC Cup musim depan akan diberikan kepada juara dan runner-up Indonesia Super League Persipura Jayapura dan Arema Indonesia.

"PSSI telah memutuskan wakil Indonesia di AFC Cup 2014 adalah  Persipura dan Arema," kata Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11).

Meskipun demikian Joko enggan membeberkan alasan pemilihan kedua klub ini. Ia hanya menyatakan bahwa hasil ini merupakan kesepakatan yang diperoleh berdasarkan diskusi sirkuler dengan sembilan anggota komite eksekutif PSSI.

Jokdri, panggilan Joko Driyono, menyatakan sebetulnya ada nama Semen Padang sebagai nominasi wakil Indonesia di kompetisi level dua di Asia ini. Namun entah mengapa akhirnya perempat finalis AFC Cup musim lalu itu tidak terpilih.

"Nominasinya sebetulnya sudah ada dua minggu yang lalu, namun pada 26 November sudah mengerucut dan kemarin secara administratif sudah kami selesaikan," imbuh Joko.

Ia menambahkan sebetulnya ada satu anggota exco yang menyarankan Persipura berduet dengan Semen Padang di AFC Cup. Namun karena mekanisme pengambilan keputusan adalah voting, suara satu exco ini akhirnya tenggelam begitu saja.

PSSI berharap pemilihan Persipura dan Arema bisa membawa nama Indonesia setidaknya hingga delapan besar. Namun Jokdri berharap salah satu atau keduanya bisa mencetak sejarah dengan menembus semi final.

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory