Segala Sesuatu Yang ada Tidak ada Yang sia-sia,jadilah Inspirasi buat orang-orang disekitarmu.

Thursday 19 May 2011

Benih dari Kaisar

Seorang kaisar di Timur Jauh tumbuh tambag tua dan tahu sudah waktunya untuk memilih penggantinya. Daripada memilih salah satu asistennya atau anak-anaknya, dia memutuskan sesuatu yang berbeda.

satu hari Dia memanggil orang-orang muda dalam kerajaan bersama-sama . Dia berkata, "Ini saatnya bagi saya untuk mengundurkan diri dan memilih kaisar berikutnya. Saya telah memutuskan untuk memilih salah satu dari kalian. "

Anak-anak terkejut! Tetapi kaisar melanjutakan. "Aku akan memberikan masing-masing dari Anda hari ini benih, bibit yang sangat khusus. Saya ingin Anda menanam benih, menyiram, merawat dan datang ke sini satu tahun dari hari ini dengan apa yang telah tumbuh dari satu biji ini. Saya kemudian akan menilai tanaman yang Anda bawa, dan yang saya pilih akan menjadi kaisar selanjutnya! "

salah Satu anak bernama Ling berada di sana hari itu dan ia, seperti yang lain, menerima benih. Dia pulang ke rumah dan penuh semangat menceritakan cerita ibunya. Dia membantunya mendapatkan tanah pot dan tanam, dan ia menanam benih dan disiram dengan hati-hati.

Setiap hari ia akan air dan menonton untuk melihat apakah telah tumbuh. Setelah sekitar 3 minggu, beberapa pemuda lainnya mulai membicarakan mengenai bibit mereka dan tanaman yang mulai tumbuh. Ling terus memeriksa benihnya, tapi tidak pernah tumbuh. 3 minggu, 4 minggu, 5 minggu berlalu. Masih ada.

Sekarang, yang lain berbicara tentang tanaman mereka, tapi Ling tidak punya tanaman, dan ia merasa seperti gagal. 6 bulan berlalu, masih ada di pot Ling. Dia hanya tahu dia telah membunuh benihnya. Semua orang memiliki pohon dan tanaman tinggi, tapi dia punya apa-apa.

Ling tidak mengatakan apa-apa untuk teman-temannya. Dia hanya terus menunggu benih untuk tumbuh. Setahun akhirnya berlalu dan semua pemuda kerajaan membawa tanaman mereka kepada kaisar untuk diperiksa.

Ling memberitahu ibunya bahwa ia tidak akan mengambil pot kosong tapi ibunya mengatakan ia harus jujur ​​tentang apa yang terjadi. Ling merasa kesal, tapi ia tahu ibunya benar.

Dia membawa pot kosongnya ke istana. Ketika Ling tiba, ia kagum pada berbagai tanaman tumbuh oleh pemuda lain. Mereka indah, dalam segala bentuk dan ukuran. Ling meletakkan pot kosongnya di lantai dan banyak jenis lain menertawakannya. Beberapa merasa kasihan kepadanya dan hanya berkata, "Hei bagus coba."

Ketika kaisar tiba, ia mengamati ruangan dan menyapa orang-orang muda. Ling hanya mencoba untuk bersembunyi di belakang. "Ya, apa yang besar tanaman, pohon dan bunga Anda telah berkembang," kata kaisar. "Hari ini, salah satu dari kalian akan ditunjuk kaisar berikutnya!"

Tiba-tiba, kaisar melihat Ling di belakang ruangan dengan pot kosong. Ia memerintahkan pengawal untuk membawanya ke depan. Ling sangat ketakutan. "Kaisar tahu aku gagal! Mungkin dia akan membunuhku! "

Ketika Ling tiba di depan, Kaisar menanyakan namanya. "Nama saya Ling," jawabnya. Semua anak-anak tertawa dan mengolok-olok dia. Kaisar meminta semua orang tenang.

Dia menatap Ling, kemudian mengumumkan kepada orang banyak, "Lihatlah kaisar baru Anda! Namanya adalah Ling "Ling tidak bisa percaya!. Ling bahkan tidak bisa tumbuh benihnya. Bagaimana dia bisa menjadi kaisar baru?

Kemudian kaisar mengatakan, "Satu tahun yang lalu dari hari ini, aku memberi semua orang di sini benih. Saya bilang Anda untuk mengambil benih, tanaman itu, siram itu, dan membawanya kembali padaku hari ini. Tapi aku telah memberi Anda semua biji yang telah direbus, yang tidak akan tumbuh. Kalian semua, kecuali Ling, telah membawa saya pohon dan tanaman dan bunga. Bila Anda menemukan bahwa benih itu tidak akan tumbuh, Anda pasti mengganti benih lain yang saya berikan.

Ling satu-satunya dengan keberanian dan kejujuran untuk membawakanku sebuah pot dengan biji saya di dalamnya. Karena itu, ia adalah orang yang akan menjadi kaisar baru! "

Benih dari Kaisar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar