rssrss

Saturday, 30 November 2013

Tips Agar Warna Jins tidak Cepat Pudar

Jakarta: Agar jins milik Anda bisa memiliki warna yang tahan lama, berikut ada beberapa tips.

1. Bila ingin mengamankan warna gelap dari jins yang Anda punya, cucilah koleksi Anda dalam larutan cuka pada pencucian pertama.
Tambahkan 1 cangkir cuka ke dalam mesin cuci atau ember. Jangan gunakan deterjen. Cucilah dengan air dingin. Cara ini mampu menyegel warna biru pada jins dan tidak mudah luntur di pencucian berikutnya.

2. Cara lain untuk mengamankan warna pekat koleksi jins Anda adalah dengan merendamnya di dalam ember yang berisi larutan garam. Cara ini cukup ampuh mempertahankan warna jins yang biasanya mudah luntur saat pencucian.

3. Proses mencuci, terutama menggunakan air hangat, akan memudarkan warna jins Anda.

Jadi, cobalah untuk tidak terlalu sering mencucinya. Pakailah minimal lima kali sebelum dicuci. Agar tetap nyaman, angin-anginkan segera di udara terbuka setelah dipakai. Anda juga bisa membekukannya di dalam freezer supaya terlihat baru dicuci.

4. Selalu membalik koleksi jins ketika dicuci dan satukanlah dengan pakaian yang berwarna gelap lainnya.

5. Lebih baik lagi jika Anda mencucinya dengan tangan. Rendam selama 15 menit dalam air dingin yang berisi deterjen cair. Bilas dengan menggunakan air dingin dan gantung hingga kering.

6. Jangan gunakan pengering untuk mengeringkan koleksi jins Anda. Temperatur yang tinggi akan merusak ketahanan jins Anda dan memperpendek masa pakainya.

7. Anda bisa menggunakan kanji saat menyetrika jins. Kanji akan membuat jins terlihat pas badan lebih lama dan bisa digunakan kembali lebih sering sebelum dicuci.

8. Anda tidak disarankan men-dry clean koleksi jins karena bahan kimiawi yang digunakan bisa merusak bahan. Jika terpaksa, lakukan ketika Anda sedang dalam perjalanan dan hanya membawa satu buah jins

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory