rssrss

Friday, 8 July 2011

setelah pecah dari oasis, Noel Gallagher merilis dua album solo

Noel Gallagher untuk merilis dua album solo

Penulis lagu Oasis Mantan kata Debut album solo akan muncul pada bulan Oktober, berjudul
Noel Gallagher's High Flying Birds

Noel Gallagher mengumumkan debut album solonya


Finroll.com - Seperti dikutip Rollingstones.co.id, Eks-gitaris Oasis, Noel Gallagher, telah membeberkan bahwa album perdananya sebagai artis solo akan diberi judul Noel Gallagher's High Flying Birds.

Berbicara pada sebuah konferensi pers hari Rabu lalu di London, Gallagher menyatakan bahwa album tersebut akan dirilis melalui label rekamannya sendiri, Sour Mash Records, pada 17 Oktober.

NME melaporkan bahwa Noel Gallagher's High Flying Birds, yang merupakan materi pertamanya sejak Oasis dinyatakan bubar pada Agustus 2009, direkam di London dan diselesaikan di Los Angeles selama tahun 2010 dan paruh pertama tahun ini. Album tersebut diisi dengan 10 lagu baru dan diproduseri oleh Gallagher dan Dave Sardy, yang juga berlaku sebagai produser pada dua album Oasis, Don't Believe the Truth dan Dig Out Your Soul.

Selain itu, album yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu ini akan menampilkan beberapa musisi ternama sebagai tamu, di antaranya adalah mantan kibordis Oasis Mike Rowe, Jeremy Stacey dari The Lemon Trees, dan pemain perkusi Lenny Castro yang juga sempat bermain pada album-album The Rolling Stones, Stevie Wonder, serta Elton John.

Selain berbicara soal album Noel Gallagher's High Flying Birds, Gallagher juga membeberkan bahwa ia akan segera menindaklanjuti album solo perdananya dengan merilis sebuah album kolaborasi pada 2012. Grup musik yang dipilih sebagai kolaboratornya adalah Amorphous Androgynous, duo psychedelic rock yang, seperti Gallagher, berasal dari Manchester.

Gallagher memang dikenal sebagai penggemar Amorphous Androgynous, terutama pada seri kompilasiMonstrous Psychedelic Bubble, yang membuat Gallagher mengatakan bahwa hidup yang dijalaninya terasa berbeda sejak ia mendengarkan kompilasi tersebut. Amorphous Androgynous sendiri dianggotai oleh Garry Cbain dan Brian Dougan.

Gallagher dijadwalkan untuk melakukan tur pada musim gugur mendatang, namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Menuju konferensi pers yang ia lakukan kemarin, Gallagher juga telah meluncurkan situs resminya, akun Twitter, Facebook, MySpace, dan YouTube, namun ia belum mengunggah satu materi pun pada situs-situs tersebut.
Finroll.com - Recovery, album ketujuh Eminem yang dirilis 2010 lalu, telah menjadi album pertama di Amerika Serikat yang mencapai penjualan digital sebanyak 1 juta kopi.

NME melaporkan bahwa menurut angka yang dirilis oleh Nielsen Soundscan, penjualan digital yang diraih rapper asal Detroit, Michigan ini telah mencapai angka 1.001.000. Secara keseluruhan, termasuk penjualan fisik, Eminem berhasil menjual sekitar 3,9 juta kopi.

Eminem mungkin tidak akan memegang rekor penjualan album secara digital tertinggi untuk waktu yang lama, karena album 21 milik Adele kemungkinan akan melewati angka satu juta pada akhir minggu ini. Album kedua Adele tersebut, sampai saat ini, tercatat sebagai album dengan penjualan tertinggi di tahun 2011.

Recovery sendiri tercatat sebagai album dengan penjualan tertinggi di sepanjang tahun 2010, terima kasih kepada dua single-nya yang sering dimainkan di radio dan televisi, "Love the Way You Lie" dan "Not Afraid".

trek albumnya adalah sebagai berikut

Everybody's on the Run
Dream On
If I Had a Gun...
The Death of You and Me
(I Wanna Live in a Dream in My) Record Machine
AKA ... What a Life
Soldier Boys and Jesus Freaks
AKA ... Broken Arrow
(Stranded On) The Wrong Beach
Stop the Clocks

sumber:http://www.guardian.co.uk/music/2011/jul/06/noel-gallagher-solo-albums




0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory