Kenal HP android pertama kali dengan HP
Mito seri A800. Kira-kira sebulan mengalami mati total. Masuk ke service
center mito (surabaya) melalui toko tempat membeli HP. Dan ternyata
sangat lama, perlu 1,5 bulan lamanya.
Seiring penggunaan, HP malah menjadi
cepat panas padahal tidak ada 10 menit sejak memulai browsing dengan
jaringan 3G, demikian juga saat memainkan game PES 2012 atau bahkan
seringan sudoku-pun, juga panas banget kurang dari 10 menitan
bermainnya.
Dan akibat panas tadi, touchscreen di
sekitar area kamera belakang tidak berfungsi / error. Lama kelamaan
kamera belakang mengalami kerusakan hardware. Dan masuk lagi ke service
center yang sama.
Pas saat genap 1 bulan penantian, saya
tanyakan ke pihak toko penjual (sebagai perantara penghubung dengan
service center surabaya). Informasinya spare part belum datang … keren
khan?
Lalu setelah penantian 1,5 bulan kembali
saya tanyakan ke pihak toko dan pihak toko memberi jawaban hanya suruh
menunggu sampai selesai nanti akan dikabari tanpa tau kapan selesainya
(bisa jadi sampe garansi habis, padahal garansi sampe April 2014).
Berikut ini nota service-nya :
Adapun Hp Mito A800 saya serial numbernya : 866857019091244
UPDATE 6 NOVEMBER 2013
Tanggal 5
Nov 2013, saya mendapat sms dari pihak toko bahwa HH punya saya sudah
selesai service dan bisa diambil (artinya masa service = 53 hari).
Setelah saya cek, ternyata makin parah : Touchscreen di area yang sama (dekat kamera belakang / dibawah status bar) masih error tanpa harus overheat.
Dalam kondisi dingin / standby, touchscreennya normal, tapi setelah
digunakan kisaran 1 menit sudah error / lag di area tadi (padahal masuk
service center waktu itu krn 15 menitan sudah overheat dan touchscreen
error di area itu), dan kejadian itu polanya berulang-ulang (kalo
distandbykan dulu agak lama, maka touchscreen normal, kembali error jika
digunakan 1 menitan) oleh karena itu “rawat inap” lagi ke Mito Service
Center Surabaya, berikut ini Nota Servicenya :
Dan saya sertakan catatan ke pihak toko untuk memberikan link youtube ini (silakan di klik link tersebut untuk mengetahui visualisasi errornya).
Dari kejadian ini, menurut pendapat saya :
1. Bisa jadi Pihak Service Center Mito
sengaja melakukan “request” penambahan waktu 60 hari lagi untuk
menservice touchscreen HH A800 saya ini, karena 53 hari yg sudah
diambilnya adalah waktu yang dirasa oleh mereka terlalu singkat untuk
mengganti kamera belakang sekaligus menservice touchscreen. Berikut
statement masa 60 hari masa service yang tertuang di kartu servicenya :
2. Penantian sparepart kamera datang
selama 1 bulan saja tidak cukup (silakan baca uraian di paragraf bagian
atas) … jikalau touchscreen ini perlu penggantian sparepart, maka
prediksi maksimal 60 hari sejak 6 november baru akan selesai service
(atau bisa jadi diniatkan selesai service sebagai sarana untuk minta
penambahan waktu 60 hari selanjutnya).
3. Atau parahnya, sama sekali tidak
mengerti apa yang saya komplainkan, padahal sudah jelas tertulis di
selotip kertas di bagian cover belakang HH ini, berikut ini
penampakannya :
4. Atau sebuah Trik, agar problem terus
berlarut-larut tanpa harus rela mengorbankan 1 unit Mito A800 baru untuk
mengganti unit saya yang rusak tadi, yang bisa juga mereka tidak tau
bagaimana cara menyembuhkan touchscreen yang error tadi.
5. Tidak adanya system check realibility
test, padahal jelas tertulis 15 menit internetan overheat dan
touchscreen di area tersebut error. Sedangkan yang dinyatakan selesai
service kondisinya hanya dipake 1 menit sudah error di area yang sama
tanpa harus overheat (makin mengherankan buat saya)
6. Pihak Mito tidak peduli dengan konsumennya.
Saya sudah rugi tenaga, waktu dan uang.
Sejak saya beli, HH Mito A800 ini malah lebih lama ditangan service
center daripada di tangan saya.
Kepada service center Mito Surabaya atau
pihak yang punya kewenangan untuk menanggapi, saya nantikan tulisan
anda di komentar dibawah ini disertai bukti. (Dua minggu sejak artikel
dibuat, yang sudah dibaca 300-an publik, tidak ada 1 pun pihak yang
terkait yang berani memberikan pernyataan / berkomentar).
sumber http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2013/10/24/service-hp-merk-mito-sangat-lama-dan-mengecewakan-601864.html