rssrss

Friday, 27 December 2013

Kenakan Bra Justru Bikin Payudara Melorot

Sudah sejak lama, perempuan mengenal bra sebagai pakaian dalam agar payudara jadi lebih kencang. Namun penelitian mengatakan memakai bra malah membuat payudara cenderung kendur, melorot, dan memicu sakit punggung.

Selama bertahun-tahun, bahkan sejak Yunani Kuno, perempuan mengenal korset hingga bra elastis sebagai salah satu bagian penunjang penampilan. Namun seorang profesor Perancis melakukan penelitian 15 tahun menyebutkan bra justru memberi dampak buruk pada payudara.



Jean-Denis Rouillon, seorang profesor di University of Besançon di Perancis, menulis sebuah studi yang menyatakan wanita lebih baik tidak mengenakan bra. Menggunakannya adalah sebuah sia-sia, malah membahayakan payudara.

Penelitian melibatkan 330 perempuan antara usia 18 dan 35 tahun. Sebanyak 50 di antara mereka diminta tak mengenakan bra. Lalu para relawan mengukur anatomi dan memeriksakan perubahan orientasi menggunakan penggaris.

"Secara medis, fisiologis, anatomis, payudara tak mendapatkan manfaat dengan menolak gaya gravitasi,” kata Rouillon kepada radio France Info. “Sebaliknya, payudara mereka malah lebih melorot karena mengenakan bra.”

Secara khusus, ia menunjukkan bahwa tanpa bra, puting naik kembali sebesar 7 mm dalam setahun. Payudara secara keseluruhan lebih kencang dan stretch mark mulai memudar. Dia mengatakan bahwa pada saat seorang wanita menyentuh usia 25 tahun saat memakai bra, payudara mulai melorot.

Seorang wanita 28 tahun diidentifikasi sebagai 'Capucine' berpartisipasi dalam penelitian Rouillon. Ia mengaku melepaskan bra selama dua tahun dan bisa membuktikan hasilnya.

"Ada beberapa manfaat. Saya bernapas lebih mudah, saya membawa diri lebih baik, dan saya mengalami lebih sedikit rasa sakit punggung,” kata Capucine kepada France Info.

Sakit punggung telah lama dikaitkan dengan payudara yang lebih berat (payudara besar) dan dukungan bra yang salah. Postur tubuh yang tepat juga penting untuk mendukung kesehatan, terlepas dari memakai bra atau tidak.

Rouillon menyatakan keyakinannya bahwa budaya yang patut dipersalahkan untuk membuat wanita percaya bra diperlukan. Meskipun demikian, ia merekomendasikan beberapa wanita untuk tidak membuang bra mereka atas temuan ini. "Tak akan bermanfaat bagi perempuan usia 45 tahun berhenti memakai bra,” ujarnya

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory