rssrss

Saturday, 30 November 2013

Tips agar Selalu Relaks di Kantor

Meskipun merasa pekerjaan yang dijalani sudah sesuai dengan minat, bukan berarti Anda tidak akan didera rasa bosan. Tentu akan ada saat yang membuat Anda merasa stres dan tegang. Berikut tips agar selalu merasa relaks dan tenang saat bekerja.

1. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Luangkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit hanya untuk diri sendiri. Beristirahatlah dari pekerjaan dan memanfaatkan waktu ini untuk berjalan-jalan di sekitar gedung, ambil secangkir kopi, atau duduk diam di sebuah tempat yang pribadi.

2. Tenangkan indra Anda
Lavender adalah tanaman yang telah lama digunakan sebagai relaksasi karena aroma yang menenangkan. Simpanlah botol atau sachet minyak esensial lavender di meja Anda dan bernapas dalam-dalam.

3. Manjakan tangan Anda
Di sela kerja, berikan tangan Anda pijatan lembut dengan lotion. Tidak hanya akan membuat kulit lebih lembap, sendi dan ligamen Anda juga akan lebih releks. Pastikan keyboard dan kursi berada di posisi yang benar untuk menghindari segala bentuk rasa sakit atau ketidaknyamanan.

4. Merenung di meja
Lakukan meditasi mini. Unduh musik favorit Anda ke iPod dan habiskan setidaknya 5 menit berfokus pada napas sambil mendengarkan musik.

5. Berhenti menjadi kotak pengaduan
Setelah meninggalkan kantor, cobalah fokus pada kehidupan di luar pekerjaan dan lakukan apa yang membuat Anda bahagia. Jika Anda benar-benar ingin melampiaskan kekesalan dengan curhat ke pasangan atau kawan, batasi curhat hingga 10 menit saja. Jangan terus-menerus memikirkan tentang hal itu karena akan berpengaruh pada tekanan darah. (Timesofindia)

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory