Segala Sesuatu Yang ada Tidak ada Yang sia-sia,jadilah Inspirasi buat orang-orang disekitarmu.

Friday 8 November 2013

Service HP Merk Mito Sangat Lama dan Mengecewakan [Share]

Kenal HP android pertama kali dengan HP Mito seri A800. Kira-kira sebulan mengalami mati total. Masuk ke service center mito (surabaya) melalui toko tempat membeli HP. Dan ternyata sangat lama, perlu 1,5 bulan lamanya.
Seiring penggunaan, HP malah menjadi cepat panas padahal tidak ada 10 menit sejak memulai browsing dengan jaringan 3G, demikian juga saat memainkan game PES 2012 atau bahkan seringan sudoku-pun, juga panas banget kurang dari 10 menitan bermainnya.
Dan akibat panas tadi, touchscreen di sekitar area kamera belakang tidak berfungsi / error. Lama kelamaan kamera belakang mengalami kerusakan hardware. Dan masuk lagi ke service center yang sama.
Pas saat genap 1 bulan penantian, saya tanyakan ke pihak toko penjual (sebagai perantara penghubung dengan service center surabaya). Informasinya spare part belum datang … keren khan?
Lalu setelah penantian 1,5 bulan kembali saya tanyakan ke pihak toko dan pihak toko memberi jawaban hanya suruh menunggu sampai selesai nanti akan dikabari tanpa tau kapan selesainya (bisa jadi sampe garansi habis, padahal garansi sampe April 2014).
Berikut ini nota service-nya :
13835464881321153069
Adapun Hp Mito A800 saya serial numbernya : 866857019091244

UPDATE 6 NOVEMBER 2013

Tanggal 5 Nov 2013, saya mendapat sms dari pihak toko bahwa HH punya saya sudah selesai service dan bisa diambil (artinya masa service = 53 hari).
Setelah saya cek, ternyata makin parah : Touchscreen di area yang sama (dekat kamera belakang / dibawah status bar) masih error tanpa harus overheat. Dalam kondisi dingin / standby, touchscreennya normal, tapi setelah digunakan kisaran 1 menit sudah error / lag di area tadi (padahal masuk service center waktu itu krn 15 menitan sudah overheat dan touchscreen error di area itu), dan kejadian itu polanya berulang-ulang (kalo distandbykan dulu agak lama, maka touchscreen normal, kembali error jika digunakan 1 menitan) oleh karena itu “rawat inap” lagi ke Mito Service Center Surabaya, berikut ini Nota Servicenya :
13837166051962628728
Dan saya sertakan catatan ke pihak toko untuk memberikan link youtube ini (silakan di klik link tersebut untuk mengetahui visualisasi errornya).

Dari kejadian ini, menurut pendapat saya :

1. Bisa jadi Pihak Service Center Mito sengaja melakukan “request” penambahan waktu 60 hari lagi untuk menservice touchscreen HH A800 saya ini, karena 53 hari yg sudah diambilnya adalah waktu yang dirasa oleh mereka terlalu singkat untuk mengganti kamera belakang sekaligus menservice touchscreen. Berikut statement masa 60 hari masa service yang tertuang di kartu servicenya :
1383718815125936756
2. Penantian sparepart kamera datang selama 1 bulan saja tidak cukup (silakan baca uraian di paragraf bagian atas) … jikalau touchscreen ini perlu penggantian sparepart, maka prediksi maksimal 60 hari sejak 6 november baru akan selesai service (atau bisa jadi diniatkan selesai service sebagai sarana untuk minta penambahan waktu 60 hari selanjutnya).
3. Atau parahnya, sama sekali tidak mengerti apa yang saya komplainkan, padahal sudah jelas tertulis di selotip kertas di bagian cover belakang HH ini, berikut ini penampakannya :
13837182081904233320
4. Atau sebuah Trik, agar problem terus berlarut-larut tanpa harus rela mengorbankan 1 unit Mito A800 baru untuk mengganti unit saya yang rusak tadi, yang bisa juga mereka tidak tau bagaimana cara menyembuhkan touchscreen yang error tadi.
5. Tidak adanya system check realibility test, padahal jelas tertulis 15 menit internetan overheat dan touchscreen di area tersebut error. Sedangkan yang dinyatakan selesai service kondisinya hanya dipake 1 menit sudah error di area yang sama tanpa harus overheat (makin mengherankan buat saya)
6. Pihak Mito tidak peduli dengan konsumennya.
Saya sudah rugi tenaga, waktu dan uang. Sejak saya beli, HH Mito A800 ini malah lebih lama ditangan service center daripada di tangan saya.
Kepada service center Mito Surabaya atau pihak yang punya kewenangan untuk menanggapi, saya nantikan tulisan anda di komentar dibawah ini disertai bukti. (Dua minggu sejak artikel dibuat, yang sudah dibaca 300-an publik, tidak ada 1 pun pihak yang terkait yang berani memberikan pernyataan / berkomentar).

sumber http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2013/10/24/service-hp-merk-mito-sangat-lama-dan-mengecewakan-601864.html

Service HP Merk Mito Sangat Lama dan Mengecewakan [Share] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar