rssrss

Friday, 29 November 2013

Porsche 911 Turbo S Resmi Mengaspal di Indonesia

Jakarta: PT Eurokars Artha Utama (EAU) hari ini resmi meluncurkan Porsche 911 Turbo S di Porsche Centre Jakarta. Mobil sport ini hadir dengan fitur-fitur terkini khas Porsche.

911 Turbo S dilengkapi mesin turbocharged enam silinder 3.8 liter direct injection bertenaga 560 hp antara 6.500 - 6.750 rpm dengan kekuatan puntir sebesar 750 Nm antara 2.200 - 4.000 rpm.
Dikombinasi dengan transmisi Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) 7-speed membuat kendaraan ini mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,1 detik, sedangkan untuk mencapai 200 km/jam hanya butuh waktu 10,3 detik.

Walaupun memiliki performa 'sadis', sport coupe ini tidak rakus bahan bakar berkat sistem start/stop dan manajemen termal baru yang meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 16 persen menjadi 10,3 km/liter (NEDC).

Dalam presentasinya, General Manager PT Eurokars Artha Utama, Christoph Choi memaparkan bebrapa fitur unggulan yang dimiliki oleh 911 Turbo S. Di antaranya adalah fitur adaptif aerodinamis.

Menurutnya aerodinamika sangat penting pada mobil-mobil sport untuk menjaganya tetap menjejak aspal, selain meningkatkan pemakaian bahan bakar.

Christoph Choi mengatakan, mobil-mobil sport seperti Lamborghini dan Ferrari menyiasati aerodinamika dengan membuat kendaraan serendah mungkin agar tidak ada udara yang masuk ke kolong mobil dan menerbangkannya seperti pesawat, sehingga jaraknya tipis dengan permukaan jalan.

"Hal ini membuat pemiliknya sulit, terutama di jalan-jalan Jakarta yang sangat bumpy dan berlubang-lubang," ujarnya, di acara peluncuran 911 Turbo S di Porsche Center Jakarta, Rabu (20/11).

Hal itu tidak ditemui pada 911 Turbo S berkat penerapan fitur Porsche Active Aerodynamics (PAA) yang dapat mengatur spoiler depan dan sayap belakang sehingga memungkinkan ground clearance kendaraan ditingkatkan dari 139 mm menjadi 156 mm tanpa mengorbankan aerodinamikanya.

Alhasil kendaraan sport sejati ini sangat memungkinkan dan tetap nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Di bawah kecepatan di bawah 120 km/jam, spoiler depan dan sayap belakang akan terlipat. Ketika melewati kecepatan tersebut, kedua komponen aerodinamika ini keluar dari sarangnya untuk meningkatkan aerodinamika.

Sayap bagian belakang juga dapat berubah sudutnya menyesuaikan kecepatan kendaraan sehingga gaya tekan kendaraan tetap terjaga tanpa harus menghambat laju kendaraan yang tentunya akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar.

Keunggulan lain yang disorot oleh Christoph Choi adalah sistem all-wheel steering yang mampu meningkatkan kedinamisan kendaran.

Choi mengatakan, pada kecepatan di bawah 50 km/jam sudut roda belakang dapat berubah hingga 2,8 derajat pada arah kebalikan dari sudut belok roda depan. Hal ini membuat kendaraan memiliki radius putar 10,6 meter sehingga memudahkan manuver dilingkungan yang ketat dan padat. 

Sebaliknya saat kendaraan melewati kecepatan 80 km/jam, sudut belok roda belakang dapat berubah hingga 1,5 derajat searah dengan belokan roda depan yang mampu membuat kendaraan lebih lincah pada kecepatan tinggi dan mengurangi efek limbung.

Sudut belok roda belakang sendiri diatur oleh sistem elektrohidrolis yang dikendalikan oleh komputer.

Sayangnya pihak PT Eurokars Artha Utama bungkam saat ditanya soal harga jual 911 Turbo dan 911 Turbo S. Diperkirakan banderol harga kendaraan model terbaru ini akan ada di kisaran Rp5,5 miliar.

Pada kesempatan yang sama: Metrotvnews.com sempat mendapat kabar bahwa Christoph Choi hari ini akan bertolak ke Los Angeles Auto Show untuk menyaksikan debut Porsche Macan.

SUV yang dijuluki Baby Cayenne ini rencananya juga akan diluncurkan di Indonesia tahun depan.

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory