rssrss

Friday, 29 November 2013

NASIONAL Ada yang Membantu Pelarian Sang Phedofilia?

Jakarta: Ahmad Yusuf alias Oji bin Bunasim, lelaki phedofila yang divonis 20 tahun penjara, perlu logistik untuk memuluskan pelariannya. Mungkinkah ada yang membantu Oji?

"Mungkin saja," kata Kadivpas Jateng Hermawan Junianto kepada Metrotvnews.com, Jumat (29/11). "Dia kan sudah amat mengenal situasi di luar penjara karena masuk program asimilasi."

Bukan persoalan mudah kabur dari LP Batu, Nusakambangan. Bisa lolos dari dalam penjara, belum tentu napi mempu menyeberang dari Pulau Nusakambangan. Pendek kata, napi butuh dana dan mental kuat buat memutuskan kabur.

Tapi, tampaknya itu bukan persoalan buat Oji. Buktinya sampai kini penjahat itu belum tertangkap lagi sejak kabur, Jumat (15/11). Pembunuh dan pemerkosa dua bocah itu bahkan diperkirakan sudah jauh dari Nusakambangan.

"Sesuai laporan Kalapas Batu, (Oji-Red) diperkirakan sudah menyeberang ke Pulau Jawa. Upaya pencarian di seputar Pulau Nusakambangan tetap dilakukan," kata Kadivpas Jateng Hermawan Junianto, Jumat (29/11).

Oji divonis 20 tahun penjara. Tapi, baru 8 tahun dibui, lelaki phedofilia itu berhasil kabur, Jumat (15/11). Ia melarikan diri ketika diminta membuang sampah keluar lapas.

Oji ditangkap 40 hari setelah menghabisi nyawa Hani Febrina Purnamasari Harahap, murid sekolah dasar, akhir Maret 2005. Mayat Febi ditemukan terbungkus sprei merah motif kembang di kamar mandi rumah kontrakan tersangka di Jalan Masjid Ar-Rohman RT 04/002, Kelurahan Jatirahayu, Pondok Gede.

Jasad Febi penuh luka memar akibat pukulan benda tumpul. Hasil visum menunjukkan bocah malang itu juga mengalami kekerasan seksual.

Belakangan diketahui, setahun sebelum kasus Febi meledak, rupanya Oji pernah pula dua kali memperkosa bocah lain, Nia Kurniawati, akrab dipanggil Rina. Sebelum memperkosa, ia lebih dulu menyiksa dan membunuh Rina dengan cara membenturkan kepala korban ke tembok.

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory