rssrss

Saturday, 30 November 2013

Kerangka Dinosaurus Langka Dijual Rp7,8 miliar

London: Kerangka dinosaurus diplodocus yang 160 juta tahun lalu menghuni wilayah yang kini Amerika Serikat dijual dengan harga sekitar 651.100 dolar AS atau sekira Rp7,8 miliar dalam satu lelang di Inggris.

Rumah lelang Summers Place Auction menolak memberikan rincian tentang pembeli kerangka dinosaurus yang tak ingin identitasnya diketahui.
Pelelang hanya menyatakan bahwa dinosaurus yang disebut dengan nama Misty itu selanjutnya akan dipamerkan ke publik.

Dinosaurus langka itu ditemukan oleh putra pemburu dinosaurus asal Jerman, Raimund Albersdoerfer, di pertambangan Dana di Wyoming, Amerika Serikat bagian Barat.

"Menemukan kerangka diplodocus yang sangat lengkap seukuran ini sangat langka," kata Errol Fuller, ahli sejarah dan kurator penjualan.

Sisa kerangka dinosaurus sepanjang 17 meter itu termasuk di antara kerangka diplodocus yang kurang lebih lengkap yang pernah ditemukan.

Anak-anak ahli paleontologi Jerman menemukan fosil kerangka Misty setelah ayah mereka mengirim mereka untuk memburu ke area yang lain karena mereka mengganggu pencarian yang sedang dilakukan sang ayah.

"Anak-anak ingin menemukan potongan mereka sendiri, jadi dia mengirim mereka untuk menemukan sedikit fragmen namun tidak benar-benar penting, dan mereka kembali dan mengatakan mereka menemukan tulang yang sangat besar ini," kata Fuller.

Karena kerangka itu ditemukan di lahan pribadi dan bulan tanah federal, ada kemungkinan paleontolog Jerman memindahkannya dari Amerika Serikat.

Mereka dipindahkan ke Belanda tempat mereka dibersihkan dan disusun lalu dibawa ke Inggris tempat Misty dijual ke pemilik yang akan membawanya ke rumah baru. (Antara)

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory