rssrss

Saturday, 17 August 2013

Trik Menyamarkan ’Cacat’ pada Wajah

’Cacat’ pada kulit wajah bisa disamarkan menggunakan foundation. Penggunaan foundation sangat penting, karena sekaligus mengatasi tiga masalah paling umum yang terkait dengan penuaan, yaitu garis-garis halus, kulit mengendur, dan vlek akibat radiasi sinar matahari.
Dengan formulanya yang creamy, foundation berfungsi melembabkan, membantu mengencangkan kulit yang kendur, dan meratakan corak warna kulit wajah. Nah, agar pemakaian foundation menutup ’cacat’ pada wajah secara sempurna, perhatikan trik berikut ini:

- Pilih Warna yang Tepat
Coba atau tes lebih dulu beberapa warna (satu pilihan warna yang tampak lebih muda ketimbang warna kulit wajah, satu warna yang setingkat lebih muda, dan satu pilihan lain yang lebih gelap) dengan membuat tiga lajur dari pipi ke garis rahang.
Cermati di bawah cahaya alami (di dekat jendela atau pintu keluar-masuk) foundation dengan warna yang menghilang dan membaur ke dalam kulit tanpa bekas adalah pilihan yang benar.

- Aplikasikan Foundation dengan Benar
Tepuk-tepukkan perlahan sedikit foundation ke area-area yang perlu diratakan (bintik-bintik atau noda merah) dengan sebuah make up wedge, sikat foundation, atau ujung jari.
Baurkan ke arah atas dan ratakan hingga ke garis batas rambut untuk mendapatkan efek yang paling natural. Jangan berlebihan mengaplikasikan foudation agar tidak tampak tebal seperti topeng.

- Lapisi Foundation dengan Bedak Tabur
Jika kulit termasuk tipe berminyak, tutup lapisan foundation Anda selapis tipis bedak tabur warna kuning di kening, hidung dan dagu (pulaskan dengan sikat perona pipi atau blush atau spons make up untuk ‘mengunci’ foundation di tempatnya dan memperoleh tekstur riasan yang halus. *Lutfi/bbs/foto:net

sumber :http://nyata.co.id/2013/08/trik-menyamarkan-cacat-pada-wajah/

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory