rssrss

Tuesday, 25 October 2011

Rasa Sakit Yang Berguna...!!


Umumnya tak satupun orang yang suka dengan rasa sakit atau penderitaan. Tapi tahukah anda bahwa ternyata rasa sakit tersebut dapat digunakan sebagai pendorong untuk meraih sesuatu :-D

Sering kita baca atau dengar bahwa kita mesti TAKE ACTION untuk mendekatkan diri pada keinginan kita. Kadang hanya itulah yang membedakan antara orang yang sudah berhasil dan yang belum berhasil. Tapi seringkali kita suka menunda-nunda apa yang seharusnya kita kerjakan. “Besok aja deh…” begitu seterusnya yang diucapkan. Memang selalu ada hari esok, tapi akibatnya tujuan ga akan pernah tercapai apabila kita terus menunda untuk take action. Untuk itulah, rasa sakit bisa anda gunakan untuk “memaksa” diri untuk melakukan sesuatu.

Caranya adalah dengan membayangkan rasa sakit yang akan anda terima bila pekerjaan tersebut tidak anda lakukan, contoh :

bila saya tidak bisa menjual barang ini sebanyak … dalam bulan ini, maka saya akan dipecat, bila saya dipecat maka saya tidak akan mendapat gaji lagi, bila saya tidak mendapat gaji lagi maka saya tidak akan bisa menyekolahkan anak saya, bila anak saya tidak bisa bersekolah lagi maka masa depannya akan suram, bila masa depan anak saya suram maka saya akan sedih berkepanjangan, bila…..silahkan dilanjut sendiri :-D

Apabila setelah membayangkan rasa sakit itu anda masih tidak tertarik untuk segera take action, berarti kegiatan tersebut bukan merupakan sebuah keharusan (setidaknya menurut anda).

Rasa sakit memberikan dorongan lebih kuat dibanding dengan sebuah reward, sekarang coba jujur, keadaan mana yang lebih mendorong anda melakukan sesuatu :

1. Anda akan diberi hadiah 100 juta rupiah bila bersedia melakukan bungee jumping namun kali ini tanpa tali pengaman :mrgreen:
2. Anda akan dibunuh saat ini juga bila anda tidak bersedia bungee jumping tanpa tali pengaman.

Contohnya memang ekstrim dan ga masuk akal, tapi coba pilih dengan jujur, kira-kira kasus mana yang memberikan anda dorongan lebih kuat, alias keadaan mana yang akhirnya membuat anda memutuskan untuk HARUS melakukannya saat ini juga :-D

Selamat memanfaatkan rasa sakit :-D

3 comments:

Bengkel Bangun on 26 October 2011 at 13:35 said...

Rasa sakit bisa menjadi pemicu atau motivasi untuk bisa lebih maju.

Artikel yang berguna untuk saling mengingatkan.

Cerita dan Ilmu on 28 October 2011 at 03:16 said...

rasa sakit yang sangat menyakitkan sepertinya...

Erwin Siagian on 9 November 2011 at 03:12 said...

kalo kepingin cobain seperti yg digambar di post ni

:)

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory