Segala Sesuatu Yang ada Tidak ada Yang sia-sia,jadilah Inspirasi buat orang-orang disekitarmu.

Thursday 12 May 2011

Arti Pelangi Anda

Saya berbicara dengan seorang teman beberapa hari yang lalu, yang sedang hamil dengan anak pertamanya. Kami berbicara tentang orang tua - bagaimana orang tua kita telah membangkitkan kita, apa yang kita lakukan berbeda dengan anak-anak kita, apa yang kita akan tetap sama. Dia adalah seorang memprihatinkan sedikit, agak cemas tentang menjadi orang tua, tentang bertanggung jawab untuk anak dan hidupnya.

Aku ingat berkata padanya, bahwa terlepas dari betapa sempurna dia mungkin mencoba untuk membesarkan anaknya, anak akan kacau pula (ya, itulah kata-kata yang tepat saya digunakan) hanya dengan interpretasi sendiri dan asosiasi segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya.

Bukankah kita semua - di beberapa titik dalam hidup kita - kesimpulan yang dibuat dan generalisasi tentang sesuatu berdasarkan pada satu kejadian saja, dan percaya bahwa untuk menjadi benar untuk semua kasus?

Selain itu, apa yang membuat orangtua sempurna sih?

Saya mengatakan kepadanya cerita yang saya dengar di salah satu acara Tony Robbins '. Sebuah cerita tentang dua perang veteran Vietnam yang telah kehilangan teman-teman mereka dan tentara sesama dalam perang Vietnam. Keduanya berjuang dalam perang yang sama, baik menyaksikan kehilangan orang-orang sebangsanya mereka, baik mengalami tindakan mengerikan mengambil nyawa orang lain. Namun, setelah perang usai, keduanya menjalani kehidupan yang sangat berbeda. 30 tahun sejak perang berakhir, satu merasa tertekan, kesepian dan bunuh diri, yang lain bahagia dan sehat, dikelilingi oleh keluarga yang mencintai dan teman dekat.

Jadi, apa bedanya?

Berdasarkan pengalamannya perang di Vietnam, satu orang berpikir, "Apa gunanya menjadi dekat dengan seseorang yang saya akan? Kehilangan mereka juga." Jadi, ia menjalani hidupnya dengan kepahitan dan kebencian, takut yang dekat dengan siapa pun untuk menghindari harus merasakan sakit karena kehilangan mereka.

Orang lain, di sisi lain, berpikir, "Hidup adalah berharga saya harus hidup dengan penuh dan menghargai setiap saat itu.." Jadi, ia menjalani hidupnya dengan rasa syukur, menghargai dan menikmati setiap saat dia bersama dengan orang yang dicintainya. Apa perbedaan besar yang dibuat.

Saat saya menulis ini, saya teringat sebuah ceramah oleh Bapak Beadsworth, seorang guru matematika selama saya A Level Cambridge hari. Saya teringat terkenal 'Rainbow Bicara', di mana ia berbicara, secara harfiah, tentang pelangi.

Pembicaraan itu diadakan di auditorium kampus lama saya sekitar 11 tahun yang lalu, tapi memori saya yang paling hidup itu adalah ketika ia berkata, "Anda dan teman Anda mungkin berpikir Anda melihat pelangi yang sama, tapi kau tidak, Anda sedang melihat dua pelangi yang berbeda. " Ada penjelasan ilmiah di balik itu, tentu saja, tapi ketika saya berpikir tentang hal itu sekarang - frekuensi cahaya dan spektrum samping - memang benar bahwa dua orang mungkin melihat pelangi yang sama, dan masih melihat mereka berbeda.

Tidak memiliki arti kecuali arti yang Anda berikan. Anda bertanggung jawab untuk memberikan makna segala sesuatu yang telah terjadi dalam hidup Anda. Jadi, pertanyaannya adalah, apakah Anda lebih suka menjadi seperti veteran perang pertama yang menjalani hidupnya dengan kepahitan, kebencian dan rasa takut? Atau Anda lebih suka menjadi seperti yang kedua, yang melihat pelajaran perang telah mengajarinya dan menciptakan lebih memberdayakan makna untuk itu?

Either way, kabar baiknya adalah bahwa, dengan kesadaran, kini Anda memiliki pilihan untuk kembali ke kejadian di masa lalu Anda yang mungkin menjadi sumber rasa sakit atau penderitaan sekarang, dan membuat yang baru, yang lebih memberdayakan berarti untuk itu. Dan jika Anda adalah orang tua, mungkin hadiah terbesar yang bisa Anda berikan kepada anak Anda, dan juga kesadaran bahwa mereka juga, dapat melihat pelangi mereka dan membuat mereka berarti sesuatu yang indah dan istimewa.

Untuk pelangi Anda,
http://www.motivateus.com/stories/your-perceptions.htm

Arti Pelangi Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar