rssrss

Tuesday, 4 January 2011

Ikan Bermoncong Buaya




BANJAR, (PRLM).- Ujang Udin (32), warga Balokang Dusun Karang Tengah RT 25/09 Kel/Kec. Banjar menemukan ikan aneh dengan kepala mirip buaya dan panjang sekira 1 meter di Sungai Citanduy. Sekarang, penemuan Udin yang sehari-hari berprofesi sebagai penjala ikan itu menjadi tontonan masyarakat Banjar dan Ciamis.

“Saya dengar di Banjar ada yang menemukan ikan aneh. Penasaran saya sengaja dari Ciamis kota ke Banjar. Ternyata benar, ikan ini aneh,” kata Soleh kepada “PRLM”, Senin (3/1).

Dalam keterangannya kepada “PRLM”, Udin mengatakan bahwa ikan itu dia temukan saat sedang mencari ikan dengan cara dijala di Sungai Citanduy beberapa hari lalu. Semula, kata dia, ikan yang tertangkap jalanya adalah ikan biasa. Tetapi, begitu jala diangkat, ikan yang tertangkap membuatnya kaget. Pasalnya, ikan yang dia tangkap sangat besar. Panjang sekira 1 meter dan berat antara 3-4 kg. “Yang membuat saya kaget, moncongnya seperti moncong buaya. Ikan seperti ini baru saya lihat seumur hidup,” kata Udin.

Ditanya apakah dia akan memelihara ikan yang kini ia simpan di aquarium itu, Udin menyatakan akan memeliharanya sepanjang ikannya masih hidup. Wajar, pasalnya ikan aneh itu mendatangkan berkah tersendiri bagi Udin karena sejumlah orang yang datang melihat, terkadang memberikan uang kepada Udin, secara sukarela. “Insya *****, saya akan terus memelihara ikan itu,” kata Ujang Udin. (A-112/das)***



click ====>>>

0 comments:

Quote

Sponsor

Subscribe To BloggerStop


Get Free Updates of This Blog on Your PC !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BANNER TEMAN

Best Partner blog

www.manurung.net'
 

Blog tools

STATISTIK

Blog Directory